OK
Selamat Datang di DELISA GROUP!

CARA MEMILIH CELANA DALAM PRIA YANG SESUAI DENGAN BENTUK TUBUH

Post by. Coriate

Date: 26 Okt 2018


Memilih celana dalam pria tidak bisa dilakukan dengan sembarangan karena bisa saja tidak cocok dengan bentuk tubuh atau body type seseorang. Secara umum ada tiga jenis bentuk tubuh yang dimiliki oleh pria. Pertama adalah ectomorph, kedua mesomorph, dan yang kedua adalah endomorph.


Tiga jenis body type ini memiliki karakteristik sendiri-sendiri mulai dari struktur tulang hingga otot dan lemak yang ada di tubuh. Tipe ectomorph adalah tipe pria yang tubuhnya cenderung kecil dan susah sekali mengalami penambahan masa lemak. Makan cukup banyak pun tidak membuat mereka gemuk.


Bentuk mesomorph adalah bentuk terbaik karena tidak terlalu besar dan kecil. Pembentukan otot bisa berjalan dengan cepat dan tidak terlalu berurusan dengan lemak. Terakhir endomorph adalah tipe badan besar mulai dari tulang, otot, hingga kadar lemak.


Kalau Anda ingin membeli celana dalam pria yang sesuai dengan kondisi tubuh. Simak beberapa cara memilihnya di bawah ini.


  1. Memiliki Paha yang Besar
    Pria dengan paha yang lebih besar biasanya tidak cocok menggunakan celana dalam dengan jenis boxer brief yang memanjang ke bawah. Celana dalam yang dikenakan akan tidak nyaman dan memberikan gesekan yang besar di paha. Kalau bahan dari celana dalamnya tidak nyaman, kemungkinan besar bisa membuat pria mengalami iritasi dan terasa sakit.
    Kalau Anda memiliki paha besar karena sering dilatih atau karena memiliki bentuk tubuh yang besar, jenis celana dalam brief sangat dianjurkan. Celana dalam jenis cut ini akan membuat pria lebih leluasa dalam bergerak. Anda hanya perlu menyesuaikan diri dengan ukurannya yang sesuai dengan lingkar pinggang. Jenis celana dalam lokal yang masuk dalam kategori ini adalah jenis rider sport yang brief.
  2. Area Selangkangan Mudah Berkeringat
    Beberapa pria dengan bentuk tubuh endomorph memiliki lapisan lemak yang cukup banyak di area selangkangan. Dengan kondisi ini, pria jadi mudah sekali berkeringat saat banyak bergerak. Kalau Anda menggunakan celana dalam jenis brief atau boxer brief yang cenderung ketat, produksi keringat akan jauh lebih banyak dan membuat Anda sering mengalami iritasi.
    Kalau Anda memiliki bentuk tubuh besar khususnya di area tengah, ada baiknya untuk menggunakan jenis boxer yang lebar. Boxer yang digunakan usahakan yang ukurannya cukup besar sehingga area di sekitar selangkangan bisa bernapas dengan lega. Sirkulasi udara bisa berjalan dengan lebih lancar.
  3. Tubuh Tinggi dan Kurus
    Pria dengan tubuh kurus atau ectomorph sebenarnya bisa menggunakan berbagai jenis celana dalam yang ada di pasaran. Namun, kalau mereka ingin mendapatkan tambahan estetik saat mengenakannya, mereka harus memilih jenis boxer brief yang bisa menunjukkan ukuran dari pahanya.
    Dengan menggunakan celana dalam jenis ini pria ectomorph bisa bergerak dengan lebih mudah. Kalau pun nanti mau melepas pakaian misal di ruang ganti atau di depan pasangannya, pria tidak akan malu. Hindari menggunakan celana jenis boxer karena bisa memberikan kesan kalau tubuh Anda semakin kurus. Hal senada juga akan terjadi kalau Anda menggunakan jenis brief.
    Anda bisa memilih celana dalam jenis boxer brief yang diproduksi oleh Rider, GT Man, atau Freddy & Franco. Jenis celana dalam ini juga memiliki potongan agak panjang ke bawah atau agar pendek meski tidak sependek jenis brief.
  4. Tipe Langsing dengan Badan Ideal
    Beberapa pria yang sering pergi gym untuk melakukan latihan dan membentuk tubuh yang ideal memiliki bentuk segitiga terbalik. Bagian atas tubuh khususnya dada melebar dan bidang sementara area perut agak kecil. Berlanjut ke arah bokong akan sedikit membesar sehingga pria tidak bisa sembarangan memilih celana dalam yang akan dikenakan.
    Pria dengan bentuk tubuh seperti ini cocok mengenakan celana dalam jenis trunk. Celana dalam ini memiliki potongan agak panjang dan menutup bagian bokong dan paha yang agak besar. Jenis lain seperti brief atau boxer brief sebenarnya bisa juga digunakan untuk beberapa aktivitas saja. Misal untuk bekerja lebih baik memakai brief sementara untuk berolahraga pakai boxer brief.
  5. Tipe Perut Besar dan Bokong Besar
    Pria dengan perut dan bokong besar sangat disarankan untuk mengenakan pakaian dalam jenis boxer saja. Celana dalam jenis ini akan memberikan ruang yang cukup lebar di kemaluan, bokong, dan juga paha. Kalau Anda tetap memaksakan diri untuk menggunakan jenis boxer brief, area kaki dan kemaluan akan sesak dan terasa tidak nyaman.
    Saat ini jenis boxer yang ada di pasaran ada banyak dan modelnya bermacam-macam. Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan tetap bisa gaya seperti biasanya. Oh ya, pastikan memilih boxer dengan bahan lembut dan mudah menyerap keringat.
  6. Tipe Dada dan Perut Sejajar
    Tipe dada dan perut sejajar atau tubuh kotak bisanya dimiliki oleh mereka yang memiliki tubuh kurus. Tipe tubuh ini biasanya cocok menggunakan hampir semua celana dalam mulai dari jenis brief, trunk, dan boxer brief. Jenis boxer kurang cocok karena memberikan kesan semakin kurus karena celana dalam agak mengembang.
    Kalau ingin membeli celana dalam untuk tubuh jenis ini juga diharapkan memiliki corak yang tidak lurus atau vertikal. Warnanya juga usahakan yang tidak terlalu cerah.


Setelah menyimak berbagai jenis celana dalam yang sesuai dengan bentuk tubuh di atas, kira-kira jenis mana yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda? Apa pun pilihannya, selalu gunakan produk celana dalam lokal karena kualitasnya bersaing dan harganya cenderung lebih murah.