OK
Selamat Datang di DELISA GROUP!

5 JENIS CELANA DALAM PRIA YANG COCOK UNTUK OLAHRAGA

Post by. Coriate

Date: 19 Okt 2018


Orang awam akan selalu menganggap kalau celana dalam hanya ada satu jenis dan digunakan untuk berbagai acara. Padahal, celana dalam dengan model tertentu justru cocok untuk tidur karena memberikan sirkulasi yang baik di area kemaluan. Selain itu ada juga celana dalam yang cocok digunakan saat kerja karena memberikan rasa ringan.

Tidak kalah penting lagi, kita juga harus memiliki celana dalam yang digunakan untuk melakukan olahraga. Jangan gunakan celana dalam harian untuk olahraga karena pakaian dalam pria tersebut bisa digunakan untuk membantu pria dalam bergerak hingga melindungi kemaluan dari cedera.

Kalau Anda hobi melakukan olahraga seperti lari, berenang, hingga sepak bola dan bersepeda, gunakan celana dalam yang benar. Nah, kalau Anda belum tahu jenis celana dalam seperti apa yang bisa digunakan untuk olahraga, simak jenis dan cara memilihnya di bawah ini.

Jenis Dalam Pria Terbaik untuk Olahraga

Celana dalam pria yang digunakan untuk olahraga jenisnya ada banyak. Anda bisa memilihnya sesuai dengan jenis olahraga yang akan dilakukan.

  1. Boxer Brief
    Boxer brief
    adalah salah satu jenis celana dalam yang cocok di hampir semua jenis olahraga. Anda bisa menggunakannya untuk dalaman saat akan pergi ke gym atau melakukan olahraga ringan seperti jogging atau jalan santai. Anda bisa memilih celana dalam pria GT Man untuk produk lokal kalau ingin merasakan sensasi nyaman dan lentur.
  2. Brief dengan Warna Gelap
    Celana dalam yang digunakan untuk olahraga harus bisa menyamarkan bentuk dari kemaluan yang ada di dalamnya. Itulah kenapa jenis brief yang gelap digunakan agar pria bisa lebih nyaman saat mengenakannya. Misal saat Anda sedang renang, jenis brief ini bisa digunakan untuk alternatif boxer  brief.
  3. Compressor
    Compressor
    adalah celana dalam yang bentuknya mirip dengan boxer brief. Yang membedakannya hanyalah pada panjang dan kemampuan untuk menahan kemaluan di bagian tengah. Dengan penahan ini Anda bisa tetap nyaman saat melakukan olahraga.
    Oh ya, jenis olahraga yang cocok untuk celana dalam ini adalah bersepeda, gulat, lari cepat, dan olahraga jenis angkat beban. Kalau Anda tidak nyaman dengan compressor saja bisa ditambah dengan celana kecil dengan ukuran agar besar untuk menutup area kemaluan.
  4. Jock
    Jock adalah jenis celana dalam yang hanya menutupi bagian kemaluan saja. Bagian belakang biasanya terbuka dan hanya ada tali yang membuatnya tidak mudah lepas. Celana dalam ini biasanya dipakai di dalam celana untuk olahraga seperti hockey yang membutuhkan banyak gerakan dan tubrukan. Di bagian kemaluan biasanya ada semacam tambahan pelat untuk melindungi.
  5. Boxer Jock
    Boxer jock
    versi tertutup dari jock. Bagian utama dari jock melindungi kemaluan tetap ada. Hanya saja area bokong lebih tertutup dan potongan celana dalamnya agak panjang ke bawah.

Cara Memilih Celana Dalam Pria untuk Olahraga


Setelah mengetahui jenis modelnya yang cocok untuk jenis olahraga tertentu, saat ini kita harus bisa memilih celana dalam dengan benar sesuai dengan fungsinya. Berikut beberapa hal yang bisa Anda perhatikan.

  1. Bahan yang Digunakan
    Celana dalam yang digunakan sehari-hari mungkin bisa menggunakan bahan katun seluruhnya atau tambahan serat yang membuatnya elastis. Celana dalam jenis ini tidak begitu cocok untuk olahraga yang menuntut seorang pria banyak bergerak. Bahan yang cocok biasanya yang elastis dan mengikuti bentuk tubuh.
  2. Ada atau Tidaknya Fitur  Perlindungan Ekstra
    Celana dalam untuk olahraga tidak sama dengan celana dalam untuk tidur atau bekerja. Kalau celana dalam biasa tidak akan ada fitur tambahan yang bisa membantu pria. Kalau celana dalam untuk olahraga biasanya memiliki fitur untuk memberikan kenyamanan di area kemaluan agar tidak sakit.
    Biasanya fitur ini berbentuk bantalan di bagian depan yang membuat area kemaluan tidak sakit saat terkena tekanan. Fitur ini banyak dimanfaatkan oleh para pesepeda. Selanjutnya ada juga yang berbentuk kantong sehingga saat olahraga dilakukan, kemaluan tidak terayun dengan kuat dan terasa sakit.
  3. Mudah Dibersihkan
    Beberapa model celana dalam seperti jenis jock atau boxer jock memiliki ruang khususnya di bagian depan untuk tempat melindungi kemaluan. Celana dalam jenis ini biasanya agak susah dibersihkan dan perlu menggunakan teknik khususnya. Saat mencuci, Anda tidak boleh menguceknya dengan kuat.
    Saat mengeringkan pun juga demikian. Celana dalam tidak bisa terkena cahaya matahari langsung karena bisa mudah rusak. Oleh karena itu harus diangin-anginkan di tempat yang kering. Kalau Anda tipe pria yang malas dengan hal teknis, ada baiknya beli jenis brief atau boxer brief saja.
  4. Warna yang Tepat
    Mungkin Anda akan bertanya, memang apa hubungannya warna dengan fungsi dari celana dalam itu sendiri? Mau memakai warna merah atau mungkin hijau tidak akan memberikan apa-apa. Memang benar warna tidak akan memberikan efek secara langsung, tapi warna akan menentukan keawetan dari celana dalam yang dipakai.
    Kita ambil contoh sederhana saja, kalau Anda mengenakan celana dalam putih atau warna cerah, kemungkinan akan kotor cukup tinggi. Keringat yang bercampur daki bisa menempel di pinggiran khususnya di dekat lubang untuk kaki. Kalau terlalu kotor, dicuci pun akan susah untuk bersih maksimal. Hal ini akan sedikit berbeda kalau Anda membeli warna agak gelap.

Inilah jenis celana dalam pria yang cocok untuk kegiatan olahraga baik itu indoor atau outdoor. Semoga ulasan di atas bisa Anda gunakan sebagai rujukan melakukan olahraga dengan nyaman dan aman.